INFO JAKARTA

Sempat Alami Kendala di KM 76+½, Jalur Rel Lintas Kosambi – Dawuan Kembali Normal

JAKARTA, infomalangnews.com – PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas kendala operasional yang sempat terjadi di lintas KM 76 + ½ jalur hulu antara Stasiun Kosambi – Dawuan.

Adapun hal tersebut, dampak dari gogosan atau batu balas rel yang terkikis aliran air karena curah hujan yang cukup tinggi.

“Akibat dari kendala itu, sehingga untuk keamanan dan keselamatan sejumlah Kereta Api (KA) yang akan melintas sempat tertahan, diantaranya KA Walahar Ekspress yang akan melintasi lokasi,” ujar Kahumas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan persnya, Senin (27/2/2023).

Kondisi tersebut, kata Eva, berawal diketahui oleh petugas sekitar pukul 12.09 WIB, untuk mengamankan perjalanan Kereta Api (KA), kemudian tim prasarana Daop 1 Jakarta langsung melakukan sejumlah langkah perbaikan, sekitar pukul 12.56 WIB meskipun jalur belum sepenuhnya selesai perbaikan dan saat ini perjalanan KA sudah kembali dapat dilakukan menggunakan satu jalur lainnya secara bergantian, termasuk KA Walahar Ekspress yang sempat tertahan sudah kembali dijalankan.

“Proses perbaikan serta normalisasi jalur rel yang terdampak gogosan telah selesai pada pukul 14.30 WIB, saat ini Perjalanan KA lintas Kosambi – Dawuan telah dapat dilayani kembali dengan dua jalur rel hulu hilir,” terang Eva.

KAI Daop 1 Jakarta memohon maaf atas ketidaknyamanannya yang terjadi karena jalur rel terdampak gogosan menyebabkan sejumlah KA mengalami kelambatan.

“Kami Daop 1 Jakarta memohon maaf atas ketidaknyamanan bagi pengguna jasa KA, selannutnya kami akan terus melakukan upaya untuk mengurai antrian KA di lintas tersebut,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)