INFO JAKARTA

Kali Angke Hulu Surut, Taman dan Jalan Bojong Raya Rawa Buaya Masih Tergenang Air

JAKARTA, infomalangnews.com – Kali Angke Hulu sudah menyurut, namun tak menyurutkan genangan air di tama dan Jalan Bojong Raya RT 13 RW 04, Kekurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (4/3/2023).

Menurut tokoh masyarakat RW 04 Mahrudin, ganangan air di taman Jalan Bojong Raya tersebut, di mungkinkan karena sakuran air yang tersumbat (buruk), sehingga air tidak mengalir lancar.

“Kalau kali Angke Hulu sudah surut, mestinya genangan air sudah tidak ada, karena dengan otomatis mengalir lancar. Sementara kenyataannya air masing mengenang terus,” ujar Mahrudin saat dikonfirmasi melalui pesan singkat wbatsAppnya, Sabtu (4/3/2023).

Lebih lanjut, Mahrudin mengatakan, bahwa pihaknya semalam pada pukul 23.00 WIB, melihat masih aadanya saluran air di RT 06, air masih rata dengan got, sdabgkan hujan sudah berhenti.

“Semalam saya jam 11 lihat got di RT 06, airnya rata dengan got, padahal hujan sudah berhenti sejak sore, itu masalahnya apa ?,” tanya Mahrudin.

Sementara Lurah Rawa Buaya Safwan Busti ketika diminta konfirmasinya menjelaskan, bahwa tim PPSU nya sedang mengecek lokasi sebagai bentuk upaya penaganan penyebab ge angan air.

“Tim PPSU cek lokasi & upaya penanganan,” jekas Safwan singkat.

(Johnit Sumbito)