Jalan Daan Mogot Kalideres Disekat 24 Jam, Pengendara dari Tangerang Dipaksa Putar Balik

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Dalam rangka penegasan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat disekat 24 jam.

Dari pantauan dilokasi, Selasa (6/7/2021) akibat penyekatan tersebut, sempat terjadi kemacetan meskipun hanya mengular sekitar 400 meter. Karena kendararaan harus mengurangi laju kecepatan kerana petugas TNI-Polri sedang menghalau dan mengarahakan para pengendara harus berputar arah.

Dilkoasi penyekata pun aparat juga tengah menyiapkan kendaraan water canon guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Salah satu petugas Lalulintas BKO dari Polda Metro Jaya Aiptu Idham, C membenarkan bahwa penyekatan tersebut dilakukan selama 24 jam. Adapun mekanis penyekatan di Jalan Daan Mogot, Kalideres, semua pengendara baik roda dua maupun roda empat dari arah Tangerang, Banten yang hendak masuk ke wilayah Jakarta diharuskan putar balik. Terkecuali kendaraan angkutan umum dan barang baru diperbolehkan.

“Penyekatan ini dilakukan selama 24 jam, untuk petugas dilaksanakan piket bergantian. Hal ini dilakukan untuk penegasan PPKM Darurat dan untuk menekan laju penyebaran Covid-19,” ujar Aiptu Idham.

(Johnit Sumbito)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *