INFO JAKARTA

Raih Adipura Tahun 2022, Sudin LH Jakarta Barat Syukuran

JAKARTA, infomalangnews.com – Suku Dinas Lingkungan Hodup (Sudin LH) Jakarta Barat mengadakan syukuran setelah meraih Piala Anugerah Adipura Tahun 2022, dengan kategori Metropolitan dari Kementrian Lingkungan hidup dan Kehutanan(KLHK).

Adapun acara Syukuran perolehan Piala Adipura tersebut, Sudin LH Jakarta Barat memberikan tema “Kita Bisa, Kita Bangga Akhirnya Kita Dapat Adipura” yang berlangsung di Kantor Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jalan Perdana No. 2, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

“Penghargaan bidang lingkungan hidup (Anugerah Piala Adipura) ini merupakan hasil kerja keras seluruh stakeholder dan masyarakat,” ujar Kapela Sudin Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Barat, Slamet Riyadi, Rabu ( 8/3/2023).

Slamet menjelaskan, Piala Adipura yang yang akhirnya berhasil di peroleh Kota Administrasi Jakarta Barat tersebut, merupakan hasil kerja keras secara berkolaborasi selama antara 12 tahun antara PJLP, PPSU, Kasatpel dan para kepala seksi yangbada di Jakarta Barat.

“Dari kerja keras secara berkolaborasi, akhirnya kita mendapatkan Anugerah Piala Adipura. Ini suatu penghargaan untuk kita semua. Penghargaan ini sebagai sebuah motivasi untuk selalu menjaga lingkungan, supaya dalam keadaan bersih, indah dan nyaman,” jelas Slamet.

Para Kasatpel dan Kasie di lingkungan Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat terima sertifikat penghargaan dari Kasudin LH Jakarta Barat Slamet Riyadi. Foto: Istimewa.

Melalui penghargaan ini, lanjut Slamet, pihaknya berbarap semua harus lebih semangat kerja keras dan kerja cerdas sehingga Piala Adipura ini bisa di pertahankan di Jakarta Barat selama 5 tahun berturut-turut, sehingga Piala  Adipura Kencana pun bisa diraih.

“Untuk itu, selain kita bekerja keras, kita  juga harus memberikan arahan-arahan kepada masyarakat agar dapat menjaga dan melestarikan lingkungan, terutama mengurangi sampah pada sumbernya sekaligus mengelolanya dalam upaya meningkatkan perekonomian,” ucapnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kadis Gukarmat Satriyadi, yang telah memberikan supot dengan memberikan bantuan air, guna menyemprot tempat- tempat yang di perlukan,” kata Slamet.

Sementara Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Wakadis LH) DKI Jakarta Syarifudin, mewakili Kaeoala Dinas (Kadis) menyampaikan, tindakan kerja harus dilakukan dengan kerja keras, kerja Cerdas, Kalau tahun ini sudah mendapatkan Adipura, bukan berarti ini sudah selesai, namun harus lebih semangat lagi bersama-sama dan kompak untuk mempertahankan Piala Adipura tahun ini, sehingga tahun-tahun yang berikutnya, Piala Adipura tetap di Jakarta Barat.

“Saya berharap kedepan, lima tahun berturut-turut Jakarta Barat mendapatkan Piala Adipura Kencana seperti harapan Kasudin LH Jakarta Barat Slamet Riyadi,” ucap Syarifudin.

Acara syakuran Piala Adipura tersebut dihadiri Kadis Gulkarmat Satriyadi, Wakadis LH DKI Jakarta Syarifudin, Kasatpel, Kasi, PJLP, PPSU, karyawan Sudin LH Jakarta Barat dan para Undangan.

Akhir acara, dilanjutkan penyerahan Piala Anugerah Adipura Tahun 2022, diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar kepada Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko diwakili oleh Sekretaris Walikota Jakarta Barat, Iin Mutmainnah di Manggala Wanabhakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada Selasa 28 Februari 2023 lalu.

(Johnit Sumbito)