INFO JAKARTA

Longsor di Bogor, Perjalanan Kereta Pangrango Lintas Bogor – Sukabumi di Batalkan

JAKARTA, infomalangnews.com – PT KAI (Pesero) Daop 1 Jakarta membatalkan perjalanan KA Pangrango lintas Bogor – Sukabumi dikarenakan adanya gangguan operasional dampak dari longsor yang terjadi di area jalur rel KM 2+6/7 antara Stasiun Paledang dan Batu Tulis.

“Kami PT Kereta Api Indonesia (Pesero) Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf terhadap pengguna jasa KA Pangrango lintas Bogor – Sukabumi karena adanya gangguan operasional dampak dari longsor,” ucap kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam keterangan persnya, Rabu (15/3/2023).

Eva menjelaskan, bahwa untuk hari ini Rabu (15/3) seluruh perjalanan KA Pangrango lintas Bogor – Sukabumi (PP) dibatalkan. Calon pengguna yang sudah membeli tiket dapat melakukan proses pembatalan dengan penggantian biaya tiket 100 persen di Stasiun Bogor/Paledang dan Sukabumi dan stasiun lainnya.

“Proses pembatalan dapat dilakukan hingga 7 hari kedepan dan calon pengguna yang terdampak pembatalan perjalanan KA Pangrango untuk sementara waktu dapat beralih ke moda transportasi lain,” jelasnya.

Adapun upaya perbaikan jalur rel yang terdampak longsor dan cuaca ekstrim tersebut saat ini terus dilakukan seluruh tim Daop 1 Jakarta.

“Tim Daop 1 Jakarta sampai saat ini masih terus melakukan perbaikan jalur rel,” ujar Eva.

(Johnit Sumbito)