Polsek Palmerah Berikan Beras pada Lansia Usai di Vaksin Booster

Spread the love

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Upaya mencegah sekaligus menekan laju penyebaran Covid-19 varian Omicron, Polsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat menggelar vaksinasi Covid-19 dosis 3 (Booster), Jum’at (25/2/2022).

Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 24 Februari kemarin, hingga 25 Februari hari ini. Adapun vaksinasi tersebut di selenggarakan di sentra kuliner SKKT Jl. Palmerah Barat 9 RT 03 RW 11, Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdul Rohim mengatakan, bahwa vaksinasi pada hari pertama allhamdulilah berjumlah 71 orang tervaksinasi, kemudian untuk untuk terakhir hari ini, dipeekirakan mencapai 100 orang yang mengikuti vaksin Booster.

“Ini merupakan kebijakan salah satu pimpinan untuk melakukan program-program Booster diusia lansia untuk mempercepat vaksinasi itu secara maksimal,” kata Dodi saat dikonfirmasi, Jum’at  (25/2/20022).
​​
Lanjut Dodi, bahwa pihaknya mendapatkan beberapa warga lansia yang harus dilayani dengan maksimal dengan memberikan vaksin dosis lanjutan pfizer.

“Kami dijadwalkan dari Polres di sentra-sentra kuliner dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Polsek-polsek, dan satu Polsek digelar dua hari, artinya satu Polsek gelar dua hari kegiatan,” ujarnya.

Kemudian, Dodi menilai bahwa masyarakat cukup antusias mengikuti program vaksin tersebut.

Sementara Tinah (47) salah satu peserta vaksinasi mengatakan, bahwa dirinya merasa sanang setelah dilakukan vaksinasi yang ketiga dengan dosis lanjutan jenis Pfizer.

“Vaksinasi pertama, dan kedua itu saya mendapatkan vaksinasi dosis jenis Sinovac. Allhamdulillah, setelah vaksin yang ketiga ini, saya tidak ada kendala apa-apa,” ujar Tinah usai di vaksin.

Untuk itu, Polsek Palmerah mendistribusikan bantuan dari Polres Jakarta Barat berupa beras kepada lansia yang telah di vaksin, dan menyerahkan surat keterangan vaksinasi.

(Johnit. S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.