METROPOLITAN

Berkedok Toko Sembako, Gudang Miras Digerebek Polsek Kalideres

JAKARTA, infomalangnews.com – Hari ketiga puasa Ramadhan 1444 H Jajaran Polsek Kakideres, Jakarta Barat menggerebek sebuah gudang minuman keras (Miras) yang berkedok berjualan sembako di RW 08 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (25/3/2023) malam.

Dalam penggerebekan tersebut, petugas Kepolisian Sektor Kalideres menemukan ribuan dus berisikan minuman keras.

Adapun ribuan dus miras sebagian sudah diangkut menggunakan truk untuk diamankan di Mapolsek Kalideres. Sementara hingga malam ini petugas masih terus mengangkut miras mengingat jumlahnya sangat banyak.

Diketahui, pengangkutan miras tersebut,  anggota Polsek Kalideres dibantu dengan warga mengangkat dus-dus berisikan miras dari dalam gudang toko Alfian Jaya yang berkedok jualan sembako.

Sementara Kapolsek Kalideres Ajun Komisaris Polisi Syafri Wasdar mengatakan, penggerebekan gudang miras tersebut, sebelumnya diketahui berjualan sembako. Namun setelah adanya laporan dari masyarakat bahwa toko sembako tersebut menjual miras yang cukup banyak, untuk itu langsung dilakukan penggerebekan.

“Dari penggerebakan ini kami dapatkan miras berbagai jenis cukup banyak. Secara keselurahan miras kita amankan di Polsek Kalideres, agar pada bulan puasa Ramadhan 1444 H tahun 2023 M ini di wilayah hukum Polsek Kalideres khamtibmas aman dan kondusif,” jelas Syafri saat dikonfirmasi, Sabtu (25/3/2023) malam.

Syafri juga menjelaskan bahwa toko sembako tersebut, beroperasi sudah sejak lama. Selain dijadikan gudang miras juga menjual eceran.

“Penjualan miras ini sudah sejak lama, karena didalam gudang kami menemukan banyak botol kosong,” terang Syafri.

(Johnit Sumbito)