SURABAYA

Petasan Meledak Dalam Rumah di Sidoarjo Satu Orang Luka

SIDOARJO, infomalangnews.com – Petasan meledak dalam rumah di Dusun Mlaten, Desa Sidokepung, Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Jumat dini hari (24/3/2023). Satu warga dilaporkan luka-luka.

Rumah yang dihuni pemuda berinisial I (17) rusak akibat ledakan petasan. Saat kejadian, I sedang memproduksi petasan.  Diduga I kurang waspada saat meracik petasan tersebut hingga meledak.

Tetangga korban Siti Qoiriah mengatakan, bahwa dirinya dan warga sekitar tiba-tiba dikagetkan adanya suara ledakan yang cukup keras. Mereka pun berhamburan keluar rumah, ternyata ada seseorang yang mengalami luka-luka di bagian kaki dan tangan dari rumah I.

Selain rumah I, ada empat rumah lainnya mengalami kerusakan di bagian kaca, kusen dan atapnya dampak dari ledakan petasan tersebut. Pasca kejadian Jumat dini hari, warga pun langsung membersihkan puing-piung rumah terdampak dari ledakan petesan tersebut. Sementara korban oleh warga langsung dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka di sejumlah bagian tubuhnya.

“Kejadian itu kayanya jam 00.30. Katanya mau bikin mercon itu pakai disangrai ada kompor sama elpiji juga,” ucap Siti, Jumat (23/3/2023).

Kasus ledakan petasan di salah satu rumah warga Sidokepung ini telah ditangani Satreskrim Polsek Buduran-Sidoarjo.

“Ada empat rumah ini yang terdampak, kaca pecah sama kusen rusak,” katanya.(*)

(Johnit Sumbito)