NUSANTARA

Isa Almasih Wafat, Umat Katolik Kabupaten Blora Ikuti Prosesi Jalan Salib pada Jumat Agung

BLORA, infomalangnews.com – Seluruh Umat Katolik di Kabupaten Blora, Jawa Tengah mengikuti prosesi Jalan Salib pada hari wafatnya Isa Almasih (Jumat Agung) di  Wireskat  Desa Sendangharjo Kecamatan Blora Kabupayen Blora, Jawa Tengah, Jumat (7/4/2023).

Diketahui belangsungnya prosesi jalqn salib tersebut dimulai pada pukul 07.30 WIB hingga selasai.

Adapun Prosesi Jalan Salib yang diperankan sebagian Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santo Pius X Blora itu disutradrai oleh Diakon Gabriel Galileo yang digelar sebelum ibadah Jumat Agung.

Cuaca pagi yang sejuk di lokasi Wireskat Desa Sendangharjo menjadi spirit religius dan membangkitkan keimanan umat Katolik sehingga prosesi Jalan Salib berjalan khidmat, tertib dan lancar dan dihadiri Pastur Kepala Paroki Romo Agustinus Eko Wiyono dan Romo Stevanus Darno.

Diakon Gabriel Galileo memaknai, prosesi Jalan Salib untuk menggugah semangat anak-anak muda (Katolik) agar semakin mau mencintai Yesus dengan saling mengasihi dan melayani satu sama lain.

“Itulah spirit anak muda yang harus senantiasa dihidupkan lewat teladan pengorbanan Yesus di dalam Jalan Salib ini,” kata Diakon Gabriel Galileo mewakili Kepala Paroki Santo Pius X Blora Romo Agustinus Eko Wiyono dilokasi, Jumat (7/4/2023) dilansir dari web Blorakab.ho.id.

(Johnit Sumbito)