INFO JAKARTA

Kadishub Provinsi DKI Jakarta Syafrin, Cek Lonjakan Penumpang Mudik Lebaran 2023 H-4 di Terminal Kalideres

JAKARTA, infomalangnews.com – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo kali keduanya bersama melakukan pengecekan pemudik di Terminal Utama Kalideres, Jakarta Barat,Selasa (18/04/2023)

Dalam kunjungannya, Syafrin bersama rombongan didampingi Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen saat meninjau sejumlah fasilitas yang diperuntukan bagi para calon pemudik kebaran idul fitri 2023 melalui jasa transpotlrtasi bus AKAP melalui Terminal Kakideres.

Adapun Fasilitas yang disediakan diantaranya posko Kesehatan untuk pemeriksaan urine para pengemudi Bus,  ruang tempat pemeriksaan kesehatan untuk calon penumpang dari PMI Jakarta Barat dan loket PO Bus.

Selain itu, Syafrin berbincang dengan beberapa penumpang yang akan mudik lebaran. Ia juga mendoakan para calon penumpang semoga selamat sampai kampung halamannya dan bisa merayakan hari raya idul fitri 1444 H dengan damai bersama kelauarga.

Kepada wartawan, Syafrin mengatakan, bahwa pengecekan di Terminal Kalideres dan di sejumlah terminal Utama dan terminal bantuan mudik lebaran tersebut, untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana di terminal untuk melayani para calon pemudik agar mereka mendapat layanan terbaik sehingga para calon penumpang merasakan kenyamanan.

“Kami Ingin memastikan kesiapan sarana dan prasarana yang ada di terminal untuk melayani para pemudik. Tadi sudah saya cek lokasi dan sudah ada penambahan tenda-tenda untuk ruang tunggu untuk para penumpang yang nasih terbatas,” ujar Syafrin kepada wartawan, Selasa (18/4/2023).

Sementara Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarbaen menjelasakqn, bahwa pihaknya akan segera mungkin menambah fasilitas untuk ruang tunggu penumpang sebelum mereka (penumpang) diberangkatkan mudik ke kampung halamannya masing-masing.

“Ya, kami akan sesegera mungkin menambah tenda untuk ruang tunggi para calon penumpang mudik lebaran idul fitri,” jelas Revi.

(Johnit Sumbito)