Cegah Kerimunan, Polsek Tanjung Duren Bersama Petugas Gabungan Operasi Prokes

Spread the love

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Tak ingin seperti di Pasar Tanah Abang terjadi kerumunan pengunjung yang berburu pakaian Lebaran, Polsek Tanjung Duren bersama petugas gabungan operasi Protokol Kesehatan (Prokes) di Mall Citra Land, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (3/5/2021).

Kapolsek Tanjung Duren, Polres Metro Jakarta Barat Kompol Rosana Albertina Labobar mengatakan, pihaknya mendatangi store Matahari karena di sana tempat berbelanja pakaian lebaran.

“Kami menyampaikan kepada pihak pengelola untuk menetapkan Prokes bagi pengunjung mall Citra Land khususnya store Matahari,” kata Rosana.

Rosana menambahkan, pihaknya mendatangi mall tersebut, guna mencegah adanya kluster baru  penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya.

Diketahui, setiap menjelang lebaran di seluruh store yang ada di Mall sering mengadakan diskon besar-besaran bagi masyarakat yang hendak merayakan hari raya Idul Fitri.

“Jangan sampai terjadi kluster karena memburu pakaian,” tuturnya.

Sementara dari hasil operasi, pihaknya tidak menemukan adanya lonjakan pengunjung store Matahari Mall Citra Land.

Mungkin, kata Rosana, hari ini adalah week day (hari kerja), sehingga pengunjung tidak sampai memadati Mall tersebut.

“Tapi yang harus kita antisipasi yaitu pada Weekend (akhir pekan) jangan sampai di hari itu pengunjung membludak. Jadi langkah awal pengelola kita imbau untuk tetap menerapkan prokes. Mudah-mudahan weekend nanti tidak terjadi penumpukan masyarakat di dalam mall khususnya di store penjualan pakaian,” jelas Rosana.

Ia menegaskan, bahwa untuk pengawasan terhadap Mall tersebut, bahwa Polsek Tanjung Duren bersama petugas gabungan akan melakukan pengetatan prokes dan penertiban hingga puncak hari raya Lebaran Idul Fitri 1442 H.

“Giat penertiban ini akan kami tingkatkan sampai puncak hari lebaran nanti agar tidak terjadi cluster baru di wilayah Hukum Polsek Tanjung Duren,” pangkasnya.

(Johnit Sumbito)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.