METROPOLITAN

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Tinjau Pemudik Pada H-2 di Terminal Kalideres

JAKARTA, infomalangnews.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H para penumpang mudik mulai menurun pada H-2 di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (20/4/2023).

Dari pantauan dilokasi Kamis 20 April 2023 antrian penumpang mudik terlihat menurun diloket pembelian tiket terminal bus Kalideres dibandingkan pada hari Rabu kamarin penumpang membludak.

Sementara PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono salqm kunjungannya di terminal Kalideres pihaknya melakukan peninjauanbeberapa titik di Terminal Kalideres diantaranya ruang tunggu penumpang dan pos pelayanan.

Heru di dampingi oleh Kepala Terminal bus Kalideres Jakarta Barat, Revi Zulkarnain memeriksa kondisi ruang tunggu penumpang dan pos pelayanan.

PJ Gubernur juga menyempatkan berbincang-bincang dengan seorang calon penumpang yang akan mudik lebaran.

Selain menyapa pemudik, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru bersama rombongan juga tengah berdiskusi dengan pihak loket (ticketing) tiap Perusahaan Otobus (PO).

“Jadi, pemantauan kami di sini untuk memastikan pemudik di Terminal Kalideres terfasilitasi dengan baik, di samping itu, juga kita percepat (penanganan). Setelah itu, kita evaluasi jika ada yang perlu dibenahi di setiap pelayanan,” ujar Pj Gubernur Heru saat kinjungan kerja di Teeminal Kalideres, Kamis (20/4/2023).

Heru juga menjelaskan, bahwa untuk tahun depan, perlu disiapkan bus cadangan dari PO di setiap terminal agar mengurangi dampak penumpukan pemudik.

“Kita ingin mempersiapkan bus cadangan di setiap terminal di Jakarta. Setiap PO harus memiliki angkutan Lebaran cadangan. Kita ingin meminimalisir dampak penumpukan tersebut karena ada beberapa contoh penumpang yang harusnya berangkat pukul 15.00, terpaksa jalan pukul 18.00. Infonya ada kendaraan yang tertahan di lokasi sebelumnya, sebelum ke sini (Terminal Kalideres). Ini masalah teknis,” jelas Heru, dilansir dari Siaran Pers PPID DKI.

(Johnit Sumbito)