KECAMATAN

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 Warga Kasembon Malang Laksanakan Takbir Keliling

KASEMBON, infomalangnews.com – Ribuan warga Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Jawa Timur merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 M melaksanakan takbir keliling.

Dari pantauan dilokasi, takbir keliling tersebut sudah dimulai dari sejak pukul 19.00 WIB. Meraka memeriahkan Hari Raya lebaran melalui pawai takbir keliling lengkap sound besar dengan mengunakan puluhan truk dan dikuti ratusan warga sambil mengedarai sepeda motor.

Para pentakbir kililing dengan rute Jalan PLTA Mendalan Bayen kemudian menuju titik kumpul gema takbir di daerah Mangir, Kecamatan Kasembon.

Adapun pelaksanaan takbir keliling tersebut, Bhabinkamtibmas TNI/Polri dan Satol PP Kecamatan Kasembon setempat baik personel Makoramil <span;>0818/03<span;>, Personel Mapolsek Kasembon dan Satpol PP Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang melakukan antisipasi dan keamanan guna mencegah terjadinya kemacetan lalulintas di kawasan Kasembon dan sekitarnya.

Menurut Sriani (35) warga Pondok Agung, Kasembon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pawai takbir keliling tersebut, sudah menjadi kegiatan rutin masyarajat Kasembon setiap menjelang hari raya Idul Fitri dengan menggunakan sound besar-besaran.

“Tapi takbir keliling untuk tahun ini sangat ramai di banding tahun-tahun lalu. Mungkin untuk tahun kemarin karena adanya covid-19. Alhamdulillah pemerintah sudah menutup bencana mematikam ini,” ujar Sriani, Sabtu (22/2023) malam dini hari.

Sriani sebagai warga Pondok Agung, memberikan dukungan adanya kegiatan rutin tahunan tersebut yakni pawai takbir keliling untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Saya mendukung dan memberikan apresiasi atas kegiatan positif keagamanan tersebut, saya berharap kegiatan ini agar dijalankan dengan penuh damai dan jaga ketertiban dan fitri,” harap Sriani.

Penulis: Johnit Sumbito