SURABAYA

Untuk Berikan Rasa Aman Masyarakat, Kapolda Jatim Tinjau Tempat-Tempat Wisata di Surabaya

SURABAYA, infomalangnews.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto bersama Pejabat Utama Polda Jatim melakukan pengecekan di beberapa tempat wisata di Jawa Timur. Hal ini dilakukan tujuannya untuk memsatikan lokasi tersebut dalam kondiai aman dan nyaman, agar nembahayakan masyarakat yang berkunjung oada lebaran 2023.

“Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan wahana yang di sajikan kepada masyarakat dalam keadaan aman dan tidak membahayakan,” ujar Toni saat melakukan pengecekan di Kenjeran Park Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (23/4/2023).

Toni menegaskan, bahwa Polda Jatim juga fokus pada 0jalur – jalur menuju wisata dengan menyiapkan pola-pola pengaturan lalu lintas.

“Biasanya ke jalur mudik juga ditempat-tempat objek wisata yang dikunjungi wisatawan, jadi hal ini tak luput dari atensi kita,” jekasnya.

Selain itu, Kapolda Jatim juga melakukan pengecekan di wahana seluncur kolam renang yang pernah terjadi insiden, namun wahana tersebut saat ini sudah tidak di fungsikan.

“Kami tahu pernah ada insiden dan makan korban, untuk itu kami berharap itu tidak terjadi lagi, termasuk kejadian sebelumnya,” ungkap Toni.

Untuk itu, Polda Jatim juga tengah menyiagakan sebanyak 18 personel di tempat wisata tersebut yang dibagi 3 shift. Jumlah tersebut, menurut Kapolda Jatim, sesuai dengan jumlah animo masyarakat yang datang di tempat wisata.

“Nanti akan ada pergeseran pasukan. Jika pengunjung semakin meningkat. Tujuannya agar semua terjaga dan nyaman, termasuk masyarakat yang sedang melakukan aktivitas wisata,” pungkas Kapolda Jatim.

(Johnit Sumbito)