METROPOLITAN

Puluhan Pelajar Nongkrong di Jalan Daan Mogot, Dibubarkan Satpol PP Kecamatan Kalideres

JAKARTA, infomalangnews.com – Guna menekan angka aksi tawuran pelajar, Satpol PP Kecamatan Kalideres Jakarta Barat membubarkan para pelajar yang asyik menongkrong dipinggir jalan dengan cara persuasif.

Para pelajar yang belum diketahui dari sekolah mana asalnya, kemudian Satpol PP memberikan pengarahan agar pulang kerumah setelah mereka pulang dari Sekolah.

Kepala Satpol PP Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Poltak Hasudungan Limbong didampingi Kasatpel Kelurahan Kalideres, Cahya Melansari mengatakan, kegiatan patroli yang dilakukan oleh Satpol PP Kecamatan Kalideres terhadap para pelajar itu tujuannya dilakukan secara rutin guna menekan angka tawuran pelajar.

“Kita berikan himbauan kepada mereka dengan cara persuasif agar setelah pulang dari sekolah, maka mereka harus pulang kerumahnya masing masing, karena kalau para pelajar itu nongkrong kemudian ngumpul-ngumpul, maka kesannya untuk umum tidak baik,” ucapnya.

Ditambahkan oleh Kasatpel Kelurahan Kalideres Cahya Melansari, pada saat para pelajar berkumpul di jalan Daan Mogot, ia bertanya soal tujuan mereka dengan berkumpul. Kemudian pihaknya meminta agar para pelajar itu bersedia mengijinkan petugas untuk memeriksa tas mereka satu persatu.

“Isi tasnya buku semua, kemudian mereka kami arahkan untuk pulang kerumahnya masing-masing,” jelasnya.

(Jeka Oki)