METROPOLITAN

Bobol Rumah, Oknum Security Sikat Uang Rp. 90 Juta Diborgol Polisi di Kalideres

JAKARTA, infomalangnews.com – Seorang oknum satpam perumahan berinisial MBN (50) diamankan dan diborgol Unit Reskrim Polsek Kalideres lantaran telah melakukan pembobolan sebuah di perumahan Kalideres Jakarta Barat.

Ironisnya, pelaku yang berprofesi sebagai seorang security tersebut melakukan pembobolan rumah dalam kondisi dipengaruhi minuman keras (Miras).

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat AKP Syafri Wasdar mengatakan, pelaku berinisial MBN (50) melakukan pembobolan rumah warga dengan cara mencongkel Jendela rumah dengan menggunakan linggis saat pemilik rumah tidak berada dirumahnya.

“Pelaku saat melakukan aksinya dalam pengaruh minuman keras dan berhasil membawa kabur uang senilai 90 juta rupiah,” ujar Syafri saat dikonfirmasi, Selasa (30/5/2023).

Syafri menjelaskan, pelaku saat beraksi juga sempat merubah kamera cctv dirumah yang disatroni.

“Pelaku merubah posisi kamera cctv tersebut agar aksi pelaku tidak terendus oleh petugas maupun pemilik rumah,” jelasnya.

Korban Tjia Agustino (53) mengetahui rumahnya oleh orang yang tidak diketahui kemudian melaporkan nya ke Polsek Kalideres.

Dari laporan tersebut, kemudian anggota Reskrim Polsek Kalideres dibawah pimpinan Kanit Reskrim Oolsek Kalideres AKP Aep Haryaman bergerak untuk melakukan penyelidikan.

Setelah berhasil mengidentifikasi terhadap pelaku, pelaku berinisial MBN (50) merupakan seorang yang berprofesi sebagai security perumahan tersebut berhasil diamankan.

“Dihadapan petugas, pelaku berdalih mengaku nekat melakukan perbuatan tersebut untuk membayar hutang,” ucap Aep.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku diganjar pasal 363 Kuhpidana.

(Johnit Sumbito)