KABUPATEN

Peduli Warga Kurang Mampu, Anggota Koramil Panggungrejo Laksanakan Giat Babinsa Masuk Dapur

Blitar, INFOMALANGNEWS.com – Sebagai wujud kepedulian dan perhatian kepada warga kurang mampu yang ada di wilayah binaan, anggota Koramil 0808/18 Panggungrejo Kodim 0808/Blitar Serda Sukiswanto, melaksanakan kegiatan Babinsa masuk dapur warga, bertempat di Dusun Panggungrejo RT. 04 RW. 01 Desa Panggungrejo Kec. Panggungrejo Kab. Blitar, Jumat (7/7/2023).

Hari ini, Serda Sukiswanto, berkunjung ke rumah warga kurang mampu yang ada di wilayah binaannya, atas nama Mbah Tuminem, memberikan bantuan berupa sembako.

“Aksi sosial yang dilakukan, bertujuan untuk membantu meringankan beban hidup warga kurang mampu yang ada di wilayah binaan dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” ujar Sukiswanto, Jumat (7/7/2023).

Serda Sukiswanto mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, sekaligus untuk mengetahui secara langsung kondisi nyata di lapangan.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mengetahui langsung kondisi di lapangan,” katanya.

Sementara, mbah Tuminem mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Pak Babinsa.

“Semoga bantuan ini dapat menjadi amal jariyah, serta dicatat sebagai amal kebaikan oleh Allah SWT,” ucap Tuminem.

Sementara itu m, Danramil 0808/18 Panggungrejo Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Guntoro saat dikonfirmasi menegaskan, kegiatan Babinsa masuk dapur menurutnya benar-benar sangat tepat sekali.

“Kegiatan peduli pada warga binaannya yang dilakukan Babinsa ini sangat tepat sekali,” jelas Guntoro.

Disamping bisa membantu warga kurang mampu, juga merupakan salah satu sarana bagi Babinsa untuk bersilaturahmi dan anjangsana langsung ke rumah warga binaannya.

“Sehingga kedekatan Babinsa dengan warga masyarakat menjadi semakin lebih baik lagi,” tegasnya,

Sumber: Dim0808
Editor   : Johnit Sumbito