KABUPATEN

Babinsa Koramil Srengat Bersama Warga Masyarakat Gelar Kerja Bakti

BLITAR, INFOMALANGNEWS.com – Untuk menjaga kebersihan lingkungan di wilayah binaan agar tetap bersih dan rapi, Babinsa Koramil 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar Sertu Puji Suharto bersama warga masyarakat, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan kanan kiri jalan di Dusun Bedali RT. 02 RW. 01 Desa Purwokerto Kecanatab Srengat Kabupaten Blitar, Minggu (6/8/2023).

Sertu Puji Suharto mengatakan, kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan secara bersama-sama tersebut, tujuannya agar lingkungan menjadi bersih dan rapi.

“Dengan kegiatan ini, paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang di timbulkan oleh lingkungan yang kurang bersih,” ucapnya.

Danramil 0808/06 Srengat Kapten Inf Edy Prayitno saat dikonfirmasi ditempat terpisah menjelaskan, kegiatan kerja bakti dan gotong – royong tersebut sangat tepat sekali.

“Hal ini, sekaligus dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan kekompakan  yang lebih baik lagi, antara Babinsa dengan warga masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, kegiatan kerja bakti yang di lakukan secara bersama sama ini, merupakan salah satu budaya gotong royong yang menjadi ciri khas, khususnya warga masyarakat pedesaan.

Kapten Inf Edy Prayitno berharap, dengan adanya kegiatan kerja bakti bersama seperti ini, semoga membuat kesadaran warga masyarakat semakin tinggi.

“Dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” pungkas Edy.(*)

(Johnit Sumbito)