METROPOLITAN

SDA Jakarta Barat Mulai Refungsi Saluran Air di Jl. Bojong Raya Rawa Buaya

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudis SDA) Kota Jakarta Barat melakukukqn refungsi Saluran air di Jalan Bojong Raya, Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng mulai hari ini Jumat (14/7/2023).

Sebelumnya Jalan tersebut menahun langganan banjir, lantaran saluran air kanan kori jalan mampet tersumbat sampah dan lumpur dikarenakan kurang adanya perawatan.

Menurut Ketua RT 13 RW 04 Rawa Buaya Awi mengatakan, bahwa saluran air di Jalan Bojong Raya ini memang sering tergenang air dikarenakan saluran air mampet.

“Ia memang jalan Bojong Raya sering tergenang air, hukwn sebentar saja dipastikan bajir,” ujar Awi, Jumat (14/7/2023).

Lanjut Awi mengatakan, terkait seringnya tergenang air jalan Bojong Raya tersebut, pak Lurah Rawa Buaya Syafkuan Busti melakukan rapat koordinasi (Rakor) seluruh RT di RW 04 membahas genangan air di jalan Bojong Raya untuk segera direfungsi oleh SDA Jakarta Barat.

“Alhamdulillah hari ini SDA Jakarta Barat sudah memulai menggarap perbaikan sakuran air di Jalan Bojong Raya wilayah RT 13 dan RT 14 RW 04. Mudah-mudahan proyek refungsi saluran air ini nanti selesai jalan Bojong Raya tidak tergenang air lagi,” ucap Awi.

Awi juga menyebutkan, sebelum proyek perbaikwn saluran air, pihaknya juga sudah 3 kali memberikan surat pemberitahuan kepada warganya, bagi warga yang tembok rumahnya ada diatas sakuran air jangan ada yang protes saat alat berat membongkar saluran air.

“Kami sudah memberikan surat pemberitahuan kepada warga yang rumahnya menonjol di saluran air, bahwa akan ada perbaikan dan pembongkaran dan jangan ada yang protes. Ini proyek Pemda, ini proyek peebaikan saluran air biar wailayah khususnya di RT 13 tidak banjir lagi,” jelasnya.

(Johnit Sumbito)