INFO JAKARTA

Bangunan Rumah di Atas Saluran Air di Jalan Bojong Raya Rawa Buaya

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Sudis Sumber Daya Air (SDA) Kota Jakarta Barat tengah merefungsi saluran air (Drainase) di Jalan Bojong Raya RT 13 RW 04, Rawa Buaya, Cengkareng yang selama ini kondisinya dangkal dan sering menyebabkan jalan tergenang air.

Sementara di proyek perbaikan saluran air tersebut,  persis dekat jembatan penghubung wilayah Rawa Buaya menuju Kembangan, ada sebuah rumah dibangun  di atas saluran air oleh salah satu warga dan dipastikan akan menyulitkan petugas ketika hendak membersihkan sumbatan sampah dan menguras endapan lumpur.

Salah satu warga RW 04, Salam mengatakan, bangunan rumah yang ada di atas saluran persis di Jalan Bojong Raya seharusnya sebelum warga membangun, aparat Kurahan Rawa Buaya melakukan pencegahan, agar ketika hendak dilakukan pembersihan atau perbaikan saluran tidak terjadi hal – hal yang menyulitkan.

“Bangunan rumah di atas saluran air harus dibongkar, untuk menghindaro konflik, seharusnya aparat kelurahan sebelumnya melakukan pencegahan,” ujarnya.

Sementara Ketua RW 04 Kelurahqn Rawa Buaya, Jupri mengatakan, bahwa bungan tambahan rumah yang didirikan di atas saluran air di RT 13 teraebut, pemiliknya sudah diberikan surat imbauan agar membongkar segera mombongkar.

“Pemilik rumah sudah kami berikan imbauan agar bangunan tambahan yang ada di atas saluran air segera dibongkar sendiri ,” kata Jupri  saat dikonfirmasi, Senin (17/7/2023).

Sementara itu Lurah Rawa Buaya Syafwan Busti saat dikonfirmasi melalui pesan singkat di whatsApp nya, bahwa pihaknya akan mengupayakan agar saluran air di Jalan Bojong Raya sesuai dengan  fungsinya.

“Kita upayakan agar saluran sesuai fungsinya,” kata Safwan.

(Johnit Sumbito)