METROPOLITAN

Walikota Jakarta Barat Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Administrator dan Pengawas

JAKARTA, INFOMALANGNEWS com – Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto melantik dan mengambil sumpah jaabatan ratusan pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Adminitrasi Jakarta Barat, Selasa (18/7/2023).

Pelantikan ratusan para pejabat terdiri dari camat, lurah, kabag dan kepala seksi tersebut berlangsung di ruang Serbaguna Gedung B lantai 2 Kantor Walikota Adminitrasi Jakarta Barat.(18/7/2023)

Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan rotasi atau perpindahan tugas dalam jabatan struktural merupakan dinamika serta kebutuhan untuk mendukung kinerja organisasi yang lebih baik.

Walikota menilai, upaya ini dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan kota Jakarta Barat dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat sekaligus pendorong bagi peningkatan kerja aparatur Pemerintah Kota Adminitrasi Jakarta Barat.

Adapun, pelantikan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Gubernur  No 27 Tahun 2022 Tentang organisasi dan perangkat daerah maka harus memastikan kembali  terkait visi dan mini program kerja SKPD  di masing masing bidangnya. Sehingga bisa meningkatkan program kerja sesuai tupoksi dan tanggungjawab serta bisa membangun program program sebagaimana yang diharapkan.

“Pastikan pelaksanaan program kerja yang terencana dan terarah jelas yang harus direalisasikan dengan cepat dan tepat untuk mengoptimalkan budaya kerja yang berakhlak berorientasi pelayanan akuntabel humanis loyal serta adaptif. Hal itu juga guna membangun budaya kerja berarti meningkatkan serta menempatkan sisi positif serta berbudaya dalam perilaku,” ucap Uus usai melantik aparaturnya, Selasa (18/7/2023).

Walikota juga berharap, kepada para pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dimana saudara ditempat tugaskan.

Selain itu dia juga berharap, kepada para pejabat yang baru dilantik agar segera menyusun serta berinovasi rencana kerja dalam percepatan pembnagunan dan bisa menjadi contoh yang baik dan bukan sekedar hanya memberi perintah kepada anak buahnya namun indikatornya adalah perintahnya diikuti oleh anak buahnya.

“Karena saudara yang akan menilai bukan hanya pimpinan tapi juga warga masyarkat dimana saudara ditugaskan,” ujar Walikota.

Selain itu, Walikota Jakarta Barat meminta, para pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan optimal mengingat banyaknya tugas yang harus dikerjakan dalam rangka percepatan pembangunan.

“Para pejabat yang baru dilantim agar dapat menjalankan tugas yang optimal,” tutur Uus.

(Johnit Sumbito)