PENDIDIKAN

PT KAI Daop 1 Jakarta Salurkan Bantuan CSR untuk Pengembangan Sarana Ibadah dan Pendidikan Masyarakat

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – PT KAI hadir mendatangkan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar wilayah kerjanya untuk mewujudkan program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Untuk itu, PT KAI Daop 1 Jakarta kembali menyalurkan berbagai bantuan selama Januari 2023 hingga Juli 2023 tahun ini. Adapun bantuan-bantuan tersebut, dipergunakan untuk pengembangan sarana pendidikan, ibadah dan fasilitas umum seperti MCK, unit Mobil Ambulance dan sarana olah raga.

“Selain itu, ada juga bantuan sembako yang diberikan anak-anak Yatim – Piatu dan kaum Dhuafa,” ujar <span;>Pelaksana Harian Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Feni Novida Saragih, dalam siaran persnya, Sabtu (29/7/2023).

Feni menjelaskan, bahwa dalam minggu terakhir bulan Juli 2023 ini, tepatnya Kamis 27 Juli, PT KAI Daop 1 Jakarta diwakili oleh Deputy EVP Bidang Pelayanan dan Komersial Ali Afandi, secara simbolis menyalurkan bantuan dana rehab Pondok Pesantren Miftahul Huda – Karawang dan rehab Ruang Kelas PAUD Assyamsuriyah – Karawang, dengan nilai bantuan yang diberikan masing-masing sebesar Rp100.000.000,- atau dengan total Rp200 juta.

“Bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas Pendidikan bagi anak-anak negeri, agar dapat turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa,” ucapnya.

Lebih lanjut, Feni menyebutkan, selama 7 bulan terakhir ini, yakni Januari hingga Juli 2023, PT KAI Daop 1 Jakarta telah menyalurkan sebesar Rp1.222.856.400,- untuk Program Bina Lingkungan (BL) yang terbagi dalam 24 kegiatan.

Untuk di ketahui, kata Fani, PT KAI Daop 1 Jakarta sepanjang Tahun 2022 juga telah menyalurkan bantuan Program Kemitraan sebesar Rp1.885.833.500,-  untuk bidang  industri, perdagangan, pertanian, peternakan dan jasa.

“PT Kereta Api Indonesia (Persero), khususnya Daerah Operasi 1 Jakarta berharap Program TJSL ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar, pengembangan dunia Pendidikan untuk turut serta mencerdaskan bangsa, meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, dunia usaha, khususnya usaha Mikro,” pungkas Feni.

(Johnit Sumbito)