INFO JAKARTA

Hari Kedua Uji Emisi Gratis Kendaraan Bermotor di Terminal Kalideres Meningkat

JAKARTA, infomalangnews.com – Kegiatan uji emisi kendaraan umum roda 2 dan 4 yang dilaksanakan oleh Terminal Kalideres bersama PU PKB Kedaung Angke pada hari kedua Kamis 14 September 2023 hari ini di Terminal Bus Kalideres Jakarta Barat, antosias masyarakat meningkat.

Petugas Penguji Emisi dari PU PKB Kedaung Angke Jakarta Barat, hari ini telah melakukan uji emisi sebanyak 42 unit kendaraan bermotor. Untuk roda 2 sebanyak 28 unit, sedangkan untuk roda 4 14 unit.

“Hasilnya, untuk 28 unit Kendaraan roda 2 lulus semua, namun untuk kendaraan roda 4 yang diuji emisi sebanyak 14 unit ada 2 unit yang tidak lulus,” kata R Bima salah satu penguji emisi dari PU PKB Kedaung Angke, Kamis (14/9/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Terminal Kaliderea, Jakarta Barat, Revi Zulkarnin menjelaskan, bahwa pelaksanaan uji emisi yang ia gelar selama 3 hari dari sejak Rabu kemarin hingga Jumat besok tersebut, antosias masyarakat untuk malakukan uji emisi kendaraannya masih meningkat.

“Antosias masyarakat untuk menguji emisi kendaraannya baik roda 2 dan 4 masih meningkat. Peningkatan ini, kami lihat dari hari pertama Rabu kemarin hanya 29 unit kendaraan bermotor yang diuji emisi. Sedangkan hari ini Kamis mencapai 42 unit baik roda 2 dan 4 yang dilakukan uji emisi,” jelas Revi.

Revi mengimbau bagi masyarakat yang sudah mengikuti uji emisi kendaraannya namun belum dinyatakan lulus, masih ada kesempatan untuk mengikuti uji emisi pada Jumat besok.

“Bagi warga yang kendaarannya belum lulus uji emisi, masih bisa mengingkiti uji emisi pada hari Jumat besok. Agar bisa lulus, kendaraannya supaya dilakukan service secara rutin,” terang Revi.

(Johnit Sumbito)