INFO JAKARTA

Terdampak Kemarau Panjang, Polsek Kalideres Pasok Air Bersih Untuk Warga Pegadungan

JAKARTA, infomalangnews.com – Terdampak kemarau panjang, warga RW 11 Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat mengalami kekeringan dan sulit mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Namun kesulitan para warga, dapat teratasi kembali dengan bantuan pasokan air bersih yang dikirim dari Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Kalideres menggunakan kendaraan taktis watercannon kedua kalinya.

Ketua RW 11 Kelurahan Pegadungan Arif Rahman mengatakan, akibat kemarau panjang, mereka (warga) tengah mengalami kesulitan mendapatkan air bersih selama dua minggu pekan ini.

“Air PAM sudah mengalir, namun airnya masih kotor dan bisa berdampak negatif bagi warga, karena air belum bisa digunakan,” ujar Arif, Sabtu (16/9/2023).

“Beruntung ada bantuan air bersih dari Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Kalideres, dengan bantuan ini bisa  memberikan angin segar bagi warga,” ucapnya.

Sementara Kapolsek Kalideres Kompol Abdul Jana menjelaskan, bahwa  pemberian air bersih terhadap warga RW 11 Keluraham Pegadungan tersebut, karena pihaknya masih menerima laporan bahwa warga masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih dari PDAM  dikarenakan airnya masih keruh dan kotor.

“Untuk itu kami kembali datang dengan membawa mobil Watercannon membantu pasokan air bersih untuk warga,” jelas Abdul Jana.

(Johnit Sumbito)