METROPOLITAN

Cegah Laju Covid-19, Babinsa Koramil 04 Cengkareng Berikan Imbauan Prokes Komsos di Kampung Tangguh Jaya

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Babinsa Koramil 04 Cengkareng Kodim 0503 Jakarta Barat, Serda Eko Setiawan, memberikan Komunikasi Sosial (Komsos)diĀ  Kampung Tangguh, Jalan Garikas, Kelelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Serda Eko mengatakan, bahwa pihaknya memberikan imbaun terkait pencegahan Covid-19 terhadap warga melalui komunikasi sosial (komsos) dilakukan di Kampung Tangguh Jaya. Selain itu juga dalam rangka silahturami dengan Kader RW 016 ibu Lina, tujuannya agar terjalin hubungan yang baik satu dengan lainnya demi terciptanya wilayah yang aman dan kondusif.Sehingga Covid 19 dapat Menurun.

“Dalam situasi pandemi akibat terdampak Covid-19 saat ini mari kita agar tetap mengikuti aturan Pemerintah untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dan jalankan protokol kesehatan,” kata Eko Setiawan.

Sementara itu Danramil 04/CK Cengkareng Kodim 0503/JB Jakarta Barat Kapten Cpl Edy Moerdoko menjelaskan, bahwa dengan metode Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh para Babinsa Satuan Makoramil kewilayahan sudah tepat sasaran dalam menyampaikan informasi maupun paemantauan wilayah.

“Melaksanakan Komunikasi Sosial bersama warga masyarakat itu sangatlah penting sebagai wujud keakraban dan kekompakan antara aparat teritorial dengan warga binaannya dalam menciptakan interaksi,” jelas Danramil.

Moerdoko menambahkan, kegiatan komsos yang dilakukan di Kampung Tangguh Jaya tersebut, guna mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya para babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya di tengah Pandemi Covid-19.

“Sebagai Babinsa harus selalu mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan (Prokes), selain itu selanjutnya harus memberikan laporan setiap kegiatan di wilayah , binaannya masing-masing ke Makoramil,” tutupnya.

(Johnit Sumbito)

 

Tinggalkan Balasan