METROPOLITAN

Terminal Bus Kalideres Bakal Dinilai Tim Adipura 2023

JAKARTA, infomalangnews.com – Menjelang penilaian Adipura 2023, terminal bus Kalideres Jakarta Barat mulai berbenah.

Persiapan itu, dimulai dari penataan lingkungan terminal, antara lain perbaikan dan pengecatan trotoar, penanaman pohon dab gerebek sampah yang dilakukan secara bersama dengan melibatkan instansi terkait.

“Kita lakukan pembersihan saluran air, melibatkan petugas Sumber Daya Air, gerebek sampah di dalam areal terminal di lakukan oleh dishub, karyawan kebersihan Terminal dan PPSU Kelurahan Kalideres. Selain itu kita juga melakukan pengecatan trotoar dan penanaman pohon dan tanaman lainnya,” kata Kepala Terminal Bus Kalideres Jakarta Barat, Revi Zulkarnaen, Rabu (20/92023).

Lebih lanjut Revi menyebutkan, Sudis Kehutanan Jakarta Barat juga memberikan sekitar 100 pohon untuk ditanam, dan juga dilakukan perbaikan jalan yang berlubang diarea Terminal Kalideres.

“Ratusan pohon itu akan ditanam di areal terminal dalam maupun di area antar kota,” ujarnya.

Ia menambahkan, kerja bakti ini dilakukan dalam rangka Adipura. Adapun pengerjaannya melibatkan sekitar 100 personel gabungan dari Sudis Lingkungan Hidup, Perhubungan, Sumber Daya Air (SDA), Kehutanan, Bina Marga, karyawan Kebersihan Terminal Kalideres dan PPSU Kelurahan Kalideres.

“Terminal bus Kalideres merupakan salah satu titik penilaian Adipura tahun 2023, untuk wilayah Jakarta Barat. Oleh karena itu, sejumlah area termasuk ruang tunggu penumpang dirapihkan bekerjasama dengan stakholder Kelurahan dan Kecamatan Kalideres,” tambahnya.

“Ya saya berharap Adipura tahun 2023  ini, dapat diraih Kota Administrasi Jakarta Barat,” ucap Revi.

(Johnit Sumbito)