INFO JAKARTA

Dua Buah Aki Truck Sampah Raib Saat Parkir di TPS Sampah Kopaja Rawa Buaya

JAKARTA, infomalangnews.com – Dua buah aki Truck pengangkut sampah B 9680 T0Q milik Sudin LH Jakarta Barat raib disikat maling saat parkir di TPS Sampah Kopaja, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat pada Selasa 19 September kemarin.

Akibatnya, truck sampah tersebut 2 hari tidak dioperasikan untuk mengangkut sampah dari Jakarta menuju Batar Gebwng Bekasi.

Menurut saksi, Sarum mebenarkan bahwa aki truck sampah tersebut hilang dicuri maling.

“Ia aki truck sampah dicuri kurang lebihnya pada hari Selasa malam, ada dua akinya dicolong semua,” ujar Sarum dilokasi, Rabu (20/2023).

Sarum mengaku, bahwa dirinya memang sehari – hari tidur di sebuah gubuk aeserhana yang ia dirikan di lokasi TPS sampah Lapangan Kopaja, Rawa Buaya.

“Saya sama sekali melihat dan dengar kalau ada maling mengambil aki truck sampah. Karena saya sedang pulas tidur, taunya setelah pagi saat sopir mau menghidupkan truck gak mau hidup. Stelah dicek ternyata dua akinya gak ada semua,” kata Sarum.

Sementara Nadin salah satu pengurus TPS sampah di Kopaja juga membenarkan bahwa aki truck sampah dicuri, namun pelakunya belum diketahui karena dilomasi TPS tidak terpasang CCTV.

“Biasanya gak pernah hilang, ini tiba-tiba sekaligus dua aki hilang dicuri. Tapi saya masih berusaha mencari siapa pelaku dan minta tolong pemilik ruko sebekah TPS barang kali terekam CCTV meliknya,” jelas Nadin.

Terkait hilangnya dua aki truck sampah yang diparkir di TPS Lapangan Kopaja, Rawa buaya, Kasatpel LH Cengkareng Alung menyebutkan, yang bertanggung jawab menggati yaitu pengemudinya sendiri, karena salah memarkirkan.

“Yang bertanggung jawab mengganti aki yang hilang pengemudinya sendiri. Karena truck bukan diparkir di pol parkir Sudin LH,” tegas Alung saat dikonfirmasi Rabu Siang.

(Johnit Sumbito)