TNI & POLRI

Babinsa Koramil 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar Latih PBB Pelajar Tergabung OSIS SMPN 1

BLITAR, infomalangnews.com – Untuk menanamkan kedisiplinan di sekolah, Babinsa Koramil 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar Serda M.Yulianto, melaksanakan kegiatan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi yang tergabung dalam OSIS SMPN 1 Srengat.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di lapangan basket SMPN 1 Srengat Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Sabtu (23/9/2023).

Serda M.Yulianto mengatakan, latihan peraturan baris berbaris tersebut, bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, tanggung jawab dan untuk meningkatkan kedisiplinan kepada para siswa siswi.

“Latihan peraturan baris berbaris ini, bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi setiap individu dan dapat meningkatkan solidaritas sesama teman,” kata Yulianto dilokasi, Sabtu (23/9/2023).

Dia menambahkan, dalam latihan peraturan ini diawali dengan memberikan teori, kemudian dilanjutkan materi praktek, tujuannya agar tertanam betul dibenak para siswa siswi tentang kedisiplinan.

“Kegiatan ini juga merupakan dasar dalam membentuk sikap, mental dan karakter yang baik kepada para siswa siswi,” ujarnya.

Sementara Danramil 0808/06 Srengat Kapten Inf Edy Prayitno saat ditemui di tempat terpisah menegaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan Babinsa di sekolah ini sebagai bentuk kepedulian TNI, khususnya Koramil Srengat guna menanamkan kedisplinan kepada generasi muda.

“Pelatihan peraturan baris berbaris ini, semoga para siswa siswi menjadi semakin disiplin dan lebih semangat lagi dalam belajar demi meraih cita – cita,” tegas danramil.(*)

Johnit Sumbito