TNI & POLRI

Kodim 0808/Blitar Gelar Latihan PBB dan Defile

BLITAR, infomalangnews.com – Untuk memelihara kemampuan, kedisiplinan dan mental prajurit, Kodim 0808/Blitar menggelar latihan peraturan baris berbaris dan defile, bertempat di halaman depan Pos Kepanjenkidul Koramil 0808/01 Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar, Jumat (29/9/2023).

Pasi Ops Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Ariefan Deddy Santosa menegaskan, peraturan baris berbaris atau PBB merupakan salah satu nafas bagi para prajurit TNI.

“Latihan peraturan baris berbaris tersebut, dapat menciptakan kekompakan, disiplin, kepatuhan dan loyalitas dalam jiwa para prajurit,”  ujar Dedy, Jumat (29/9/2023).

Ia juga menyampaikan, kegiatan latihan ini untuk melatih, membina serta meningkatkan kedisiplinan baik perorangan maupun tingkat satuan. Sekaligus untuk membentuk prajurit yang profesional dan disiplin tinggi, ujarnya.

“Ini untuk membentuk prajurit yang profesional dan disiplin tinggi,” ujarnya.

Kapten Inf Ariefan menambahkan, profesionalisme seorang prajurit adalah dapat menguasai tugas yang diembannya dengan baik.

“Hal ini dilakukan, dengan tujuan agar disiplin serta profesionalisme prajurit tetap terjaga dan terbina dengan baik,” tegasnya.(*)

(Johnit Sumbito)