INFO JAKARTA

PPSU Kelurahan Tegal Alur Giat Kerja Bakti Massal

JAKARTA, infomalangnews.com – Warga dan PPSU Kelurahan Tegal Alur Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, melakukan kegiatan kerja bakti massal, Minggu (29/10/2023).

Kegiatan kerja bakti massal itu langsung dipimpin oleh Lurah Tegal Alur Kecamatan Kalideres Jakbar, Dwi Kurniasih

Kerja bakti secara serempak yang di lakukan sebanyak 15 RT yang ada diwilayah RW 03 Tegal Alur itu, tampak yang menjadi target adalah saluran air

Dilokasi itu, Warga dan PPSU bahu membahu membersihkan setiap saluran air dilingkungan mereka masing masing.

Kegiatan kerja bakti tersebut dimulai pada pukul.07.02 Wib, dan di lakukan disetiap saluran air yang bisa berpotensi terjadinya genangan air.

Lurah Tegal Alur Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, Dwi Kurniasih yang didamping oleh Kepala Seksie Ekbang Kelurahan Tegal Alur, Habibi menjelaskan kegiatan kerja bakti secara serempak itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kelurahan Tegal Alur bersama warganya.

“Kegiatan kerja bakti serempak di RW 03 ini, kita lakukan secara rutin.Targetnya adalah membersihkan setiap saluran air, dimana baik yang berpotensi maupun tidak berpotensi terjadinya genangan,” kata lurah.

Ditambahkan Kasie Ekbang Kelurahan Tegal Alur Kecamatan Kalideres, Habibi. Selain kegiatan ini rutin dilakukan, kerja bakti itu juga tujuannya guna mengantisipasi terjadinya genangan air.

“Kita semua serempak dari mulai lingkunga RT 01 hingga RT 15 yang ada di RW 03, semuanya kita kerahkan untuk kerja bakti membersihkan saluran saluran air di lingkungan mereka masing masing,” ujarnya.(*)

(Johnit Sumbito)