TNI & POLRI

Danrem 081/DSJ Tanam 10 Juta Pohon Bersama Kapolri dan Menko PMK di Stadion Caruban

MADIUN, INFOMALANGNEWS.com – Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono mengikuti kegiatan Penanaman 10 Juta Pohon bersama Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menko PMK, Muhadjir Effendy di Stadion Pangeran Timur, Caruban, Kabupaten Madiun, Rabu (15/11/2023).

Tampak hadir Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada, Asisten SDM Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho, serta berbagai pejabat di jajaran Polda Jatim.

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono mengatakan, aksi Penanaman 10 Juta Pohon yang dilakukan sejalan dengan program penghijauan yang dilakukan serentak di seluruh wilayah jajarannya.

“10 juta pohon yang kami tanam ini merupakan program penghijauan yang dilakukan serentak di seluruh wilayah,” ujar Augiyono, kepada awak media, Rabu (15/11/2023).

Lebih lanjut, Pamen TNI AD, itu pun memberikan contoh program penghijauan satuannya yang telah dilakukan di pesisir Laut Selatan.

“Beberapa waktu lalu kita ada penanaman Mangrove serentak di Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, dan Blitar, yang letaknya memang berada di garis pantai Laut Selatan,” ungkapnya.

“Total ada 10 ribu lebih pohon Mangrove yang telah kita tanam untuk mencegah terjadinya erosi dan abrasi di pantai,” lanjutnya.

Danrem berpesan, dalam hal ini, supaya masyarakat dapat meneruskan dan menggalakkan aksi penanaman pohon untuk menjaga kelestarian alam.

“Mari kita lanjutkan secara berkesinambungan aksi ini (penanaman pohon). Kita lanjutkan dan tidak hanya terbatas sampai hari ini,” pungkasnya.(*)

(Johnit Sumbito)