METROPOLITAN

Kabel Jaringan Internet di Jakarta Barat Semrawut Ditertibkan Petugas Bina Marga

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Satuan Petugas Suku Dinas Bina Marga Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat, melakukan penertiban kabel- kabel utilitas yang semrawut dijalan Srengseng Raya Kembangan, Senin (27/11/2023).

Penertiban itu dipimpin Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat, Darwin Ali saat memotong kabel semrawut sepanjang 1,5 kilo di Jalan Utama, Serengseng.

“Kami lakukan penertiban kabel – kabel semrawut yang sudah ada main hall utilitasnya, seperti di jalan Srengseng Raya Kembangan,” kata Darwin Ali, Senin (27/11/2023).

Penertiban kabel utilitas yang banyak terlihat semrawut itu, kata Kasudin, mengerahkan sebanyak 28 dari satuan petugas Bina Marga Jakarta Barat.

“Kabel utilitas yang semrawut itu langsung kita potong,” ujarnya.

Kasudin menambahkan, penertiban kabel semrawut ini akan terus dilakukan diwilayah Jakarta Barat.

“Penertiban kabel semrawut ini akan terus kami lakukan,” tegesnya.

Sementara Kasi Penerangan Jalan Umum Bina Marga Jakarta Barat, Abdul Jabar menambahkan, penertiban kabel yang semrawut itu sudah menjadi kewajiban Bina Marga.

“Kabel utilitas itu semrawut sekali, dan sangat mengganggu kendaraan yang melintas.Karena itu kami tertibkan,” ujar Abdul.

Abdul mengimbau, jika operator ingin membangun kabel jaringan, maka mulai hari ini harus dibangun di dalam tanah dan tidak lagi membentang di udara.

(Johnit Sumbito)