Jelang Ramadhan 1443 H, Polsek Kebon Jeruk Gelar Silaturahmi Bersama Tiga Pilar, Toga dan Tomas

Spread the love

infoMALANGNEWS.com JAKARTA – Menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H. Jajaran Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat menggelar acara silaturrahmi dengan Tiga Pilar, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Aula lantai 3, Mako Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (24/3/2022).

Adapun dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet Ruyadi didampingi Wakapolsek AKP Suharyanto.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet Riyadi mengatakan, bahwa kegiatan silaturrahmi tersebut dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi guna menjaga Harkamtibmas yang aman, nyaman, sejuk dan kondusif menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H pada 2 April mendatang

“Kami menggelar silaturahmi bersama tiga pilar, tokoh agama dan tokoh masyarakat ini dalam rangka menyamakan persepsi guna menjaga Harkamtibmas untuk menciptakan wilayah aman, nyaman, sejuk dan kondusif menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H yang jatuh pada 2 April mendatang,” kata Slamet, Kamis (24/3/2022).

Kegiatan silaturahmi tersebut dihadiri sekitar 40 undangan diantaranya Camat Kebon Jeruk Saumun, Danramil 06/KB Kebon Jeruk Kapten Inf Sudarsono, Kanit Binmas AKP Suharmanto, Kanit Samapta AKP Abubakar Sidik, Da’i Kamtibmas Kecamatan Kebon Jeruk H.Syamsuri, Dewan Kota Kecamatan Kebon Jeruk Ustadz Ridho, Para pelaku usaha (Perbankan,  Pegadaian,  SPBU/Pom Bensin, Tempat Hiburan,  Swalayan, Pertokoan, Para Lurah dan Sekkel jajaran kecamatan Kebon Jeruk, Kasatpol PP Kecamatan Kebon Jeruk Yudistira beserta jajaran, Ormas Islam, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, FKDM, LMK dan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Kebon Jeruk.

Slamet juga mejelaskan, bahwa ada beberapa potensi gangguan Harkamtibmas jelang Ramadhan, seperti aksi tawuran antar remaja/antar warga, aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian dengan kekerasan (Curas) dan kebakaran di lingkungan padat penduduk.

“Dalam bulan suci Ramadhan nanti yang harus diwaspadai dan dilakukan pencegahan adalah gangguan Harkamtibmas agar warga dalam menjalankan  ibadah puasa Ramadhan merasakan aman dan nyaman,” jelas Kapolsek.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Kebon Jeruk Kota Administrasi Jakarta Barat Saumun menyampaikan, apresiasinya kepada Kapolsek Kebon Jeruk yang mengambil inisiasi cepat mengadakan pertemuan dengan Tiga Pilar, Toga dan Tomas, serta pelaku usaha dalam menjaga Harkamtibmas. Karena dalam hal ini mengingat trend gangguan Harkamtibmas menjelang bulan puasa Ramadhan meningkat.

“Kamai sangat mengapresiasi langkah dini yang dilamlkukan oleh Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet Riyadi mengadakan pertemuan dengan tiga pilar dan bebera tokoh. Untuk itu kami bsrharap kepada Toga,Tomas maupun Ormas agar dapat mengendalikan warganya untuk tidak berbuat hal-hal yang mengganggu Kamtibmas,” ucap Saumun.

Sementara itu Danramil 05/KB Kebon Jeruk Kodim 0503/JB <span;>Kapten Inf Sudarsono juga menyampaikan, bahwa upaya menjaga Harkamtibmas di wilayah Kebon Jeruk yang aman dan nyaman adalah sangat penting.

“Mejaga Harkamtibmas sangat penting, untuk itu kita perlu upaya menyamakan persepsi bersama demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif menjelang puasa Ramadhan,” kata Sudarsono.

Ssmentara itu Slamet menambahkan, bahwa kepada para Ketua RT dan Ketua RW agar menyampaikan kepada warganya terutama para orang tua supaya melaksanakan pengawasan secara ketat terhadap anak-anak yang terindikasi melakukan tawuran.

“Untuk para ketua RT dan RW harus berperan serta untuk menyampaikan kepada para orang tua supaya melakukan pengawasan ketat terhadap anak-anak yang terindikasi melakukan tawuran,” terangnya.

“Terlebih, khususnya kepada pelaku usaha (Bank, Pasar Swalayan, perkantoran, Pegadaian, SPBU dan lainnya, agar melakukan pengecekan kamera pengawas (CCTV) apakah berfungsi atau tidaknya. Karena hal ini untuk memudahkan proses identifikasi pelaku kejahatan,” pungkas Slamet.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.