METROPOLITAN

Siaga Hadapi Musim Hujan, Walkot Jakbar Uus Pimpin Apel 400 Personel

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto memimpin apel dan simulasi kesiapsiagaan menghadapi musim hujan.

Apel berlangsung di waduk perumahan Citra 8, Kelurahan Pengadungan, Kecamatan Kalideres.

Dalam sambutannya, Uus mengatakan,  bahwa kegiatan apel diikuti 400 personel perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yaitu Satpol PP, BPBD, Gulkarmat, PPSU, Pramuka, Sudin Lingkungan Hidup, Kesehatan, SDA, Sosial, Bina Marga, PMI, TNI, Polisi, FKDM, LMK dan lain sebagain.

“Apel ini dilakukan dalam rangka kesiapsiagaan Pemerintah Kota Jakarta Barat menyambut musim hujan yang diperkirakan akan terjadi pertengahan bulan Februari 2024,” ujar Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto saat memberikan sambutan terhadap 400 personel, Senin (28/11/2023).

Selain kesiapan personel, kata Uus, dalam  juga disertakan sarana dan prasarana pendukung, seperti perahu karet, tenda, kendaraan operasional dan lain sebagainya.

Kegiatan apel ini, dihadiri Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Hendra, Hidayat, Waka Polres Jakarta Barat, AKBP Sarly Sollu, Dandim 0503/JB, Letkol Inf Putra Siregar, para Lurah, diungkapkan Uus juga diadakan simulasi evakuasi dan pertolongan warga yang terdampak banjir dan pengamanan kotak suara mengingat saat musim hujan bertepatan dengan pemilu.

“Jakarta Barat terdapat 40 persen wilayahnya di bawah permukaan air jadi rawan genangan, seperti wilayah Rawabuaya, Duri Kosambi, Jalan Panjang, Tegalalur dan lainnya. Dengan kesiapsiagaan dan simulasi ini penanganan banjir saat musim hujan akan dapat ditangani dengan cepat dan baik,” tandasnya.

(Johnet Sumbito)