Madiun

Usai Diresmikan, Danrem 081/DSJ Berharap Pengguna Transportasi Umum di Terminal Purboyo Meningkat

MADIUN, INFOMALANGNEWS.com – UsaiĀ  direnovasi, kondisi Terminal Purboyo, Kota Madiun terlihat jauh lebih baik dari sebelumnya. Termasuk penataan kios-kios untuk UMKM terlihat rapi.

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono berharap, keberadaan Terminal Purboyo di Kota Madiun saat ini akan membuat masyarakat dapat menjadi semakin nyaman.

“Kami berharap semuanya merasa nyaman, baik itu pekerja transportasinya maupun masyarakat penggunanya,” kata Danrem di Terminal Purboyo, Selasa (2/1/2024).

Dengan kondisi semacam itu, Danrem juga berharap tingkat penggunaan transportasi umum akan semakin meningkat untuk mengatasi masalah kemacetan.

“Kita juga ingin, kondisi terminal yang semakin nyaman membuat masyarakat akan lebih memilih dan gemar dalam menggunakan transportasi umum,” ujarnya.

Sebelumnya, saat meresmikan Terminal Purworejo di Kabupaten Purworejo pagi ini, Presiden Joko Widodo mengatakan, dihadapkan dengan tantangan kemacetan di semua kota saat ini, keberadaan transportasi massal dan transportasi umum harus terus didorong.

Meski begitu, diungkapnya, membangun sarana dan prasarana transportasi umum yang semakin baik tidaklah mudah dan butuh keberanian.

“Tidak mudah, tetapi kita harus berani membangun sarana dan prasarana yang mendukung transportasi massal, yang mendukung transportasi umum,” kata Presiden Joko Widodo dalam sambutannya.

Tak hanya Terminal Purworejo, di waktu bersamaan, ia juga meresmikan 3 terminal lainnya secara virtual yakni Terminal Mendolo di Kabupaten Wonosobo, Terminal Purboyo di Kota Madiun, dan Terminal Patria di Kota Blitar.

Khusus di Terminal Purboyo, peresmian dihadiri oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Wakil Ketua DPRD Jatim Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono, serta jajaran Forkopimda Kota Madiun.

(Johnit Sumbito)