INFO JAKARTA

Pergantian Tahun baru 2024 di Jakarta Barat Nyaris Diwarnai Tawuran Remaja

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Malam Pergantian Tahun Baru 2024, di Jakarta Barat nyaris  diwarnai tawuran sejumlah remaja, Senin (1/1/2024) dini hari.

Rencana aksi kurang positif tersebut, berakhir sejumlah remaja diamankan oleh tim patroli perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat pada Senin, 1 Januari 2024, sekitar pukul 05.00 WIB.

Ada remaja yang diduga terlibat dalam aksi tawuran langsung diamankan berikut dua buah senjata tajam jenis celurit dan corbek.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP M Hari Agung Julianto, mengungkapkan bahwa enam remaja tanggung ini diamankan di Jalan Daan Mogot Cengkareng, Jakarta Barat.

“Tim menerima aduan dari masyarakat terkait adanya remaja yang bergerombol dan diduga hendak melakukan aksi tawuran,” ujar Agung.

Setelah menerima aduan tersebut, tim bergerak cepat mendatangi lokasi yang dimaksud, dan benar saja, berhasil mengamankan keenam remaja bersama dengan dua senjata tajam berupa clurit dan corbek.

Penangkapan ini merupakan upaya kepolisian dalam menjaga kamtibmas dan mencegah tindakan yang dapat mengancam keamanan masyarakat.

Keenam remaja tersebut akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku, dan kini kami amankan ke Polsek Cengkareng berikut barang bukti guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Kami akan terus meningkatkan patroli dan pengawasan untuk memastikan situasi keamanan tetap terjaga selama liburan pergantian tahun baru,” ucapnya.

Sementara Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang membenarkan adanya penyerahan sejumlah remaja yang diduga akan melakukan aksi tawuran.

“Ya benar, saat ini mereka sedang dilakukan pemeriksaan oleh penyidik,” jelas Hasoloan.

“Bagi yang terbukti melanggar hukum tentunya akan kami proses lanjut sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tegasnya.

(Johnit Sumbito)