Blitar

Cegah Banjir, Anggota Koramil 0808/20 Sananwetan Blitar Bersihkan Sungai

BLITAR, INFOMALANGNEWS.com – Mencegah terjadinya banjir, anggota Koramil 0808/20 Sananwetan Kodim 0808/Blitar bersama tiga pilar dan warga melaksanakan kegiatan pembersihan aliran sungai di Jalan Karya RW. 10 Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Minggu (21/1/2024).

Kolaborasi antara anggota Koramil, tiga pilar dan warga masyarakat, mencerminkan komitmen bersama dalam menjaga lingkungan dan meminimalisir dampak buruk dari potensi banjir.

LSementara itu, Bati Tuud Koramil 0808/20 Sananwetan Pelda Davit menyampaikan, melalui kegiatan pembersihan aliran sungai ini, diharapkan akan tercipta aliran sungai yang lancar, sehingga dapat mengurangi risiko banjir dan melindungi lingkungan sekitar.

“Upaya ini, menunjukkan keterlibatan aktif anggota Koramil dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan bagi masyarakat,” ujar Davit.

Davit berharap, kolaborasi ini mudah-mudahan dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat yang lainnya, dalam menjaga kelestarian lingkungan dan membangun kesadaran akan pentingnya kebersihan sungai, sebagai langkah preventif mencegah terjadinya banjir.

“Semoga kegiatan pembersihan aliran sungai ini, mampu memberikan kontribusi nyata dalam upaya melindungi lingkungan dan mencegah potensi bencana banjir, khususnya di wilayah Kel.Gedog Kec.Sananwetan Kota Blitar,” ucapnya.

(Johnit Sumbito)