METROPOLITAN

Kurangi Volume Banjir, Lurah Rawa Buaya Kerahkan PPSU Dongkrak Penyumbatan Drainase

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Dalam Upaya mengurangi volume banjit pada musim hujan kali ini, Lurah Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Junedi mengerahkan pasukan oranye atau PPSU untuk mendongkrak penyumbatan saluran air.

Pengerahan PPSU tersebut di titik lokasi rawan banjir di RT 05, 06 dan 015 RW 04. Dilakasi, PPSu langsung mendongkrak penyumbatan saluran dan membersihkan samapah.

Kami terus berupaya mengingat tingginya curah hujan pada musim ini, untuk itu kami langsung kerahkan PPSU melakukan pembersiahan dimana titik saluran air yang tersumbat,” ujar Lurah Rawa Buaya, Junedi, Minggu (28/1/2024).

Sementara M Topik, warga RT 06 RW 04, membenarkan adanya petugas PPSU melakukan kontrol dan pembersihan saluran air yang diaanggap ada penyumbatan.

“Ia tadi ada beberapa orang PPSU datang ke wilayah RT 06 dan 015 RW 04 melakukan pembersihan lokasi rawan banjir,” ucap Topik saat dikonfirmasi Minggu sore.

Topik berharap tindakan aktif PPSU ke lokasi rawan banjir ini supaya terus dilakukan. Masakahnya, di wilayah RT 06 dan 015 RW 04 rawan banjir dari sejak duku.

“Harapan saya kegitan aktif ini agar terus dilakukan, supaya banjir di Rawa Buaya berkurang,” ujarnya.

(Johnit Sumbito)