Trenggalek

Dandim 0806/Trenggalek: Bangun Kesatuan Aksi Bersama BPBD Kabupaten Trenggalek

TRENGGALEK, INFOMALANGNEWS.com – Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, melaksanakan kunjungan kerja strategis di Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Trenggalek untuk memperkuat sinergi antara militer dan Pemerintah Daerah, Kamis (1/2/2024).

Letkol Czi Yudo Aji Susanto menggarisbawahi bahwa koordinasi menjadi kunci utama keberhasilan, terutama dalam penanganan bencana.

“Koordinasi yang matang akan menjadi pondasi yang kuat untuk meningkatkan efektivitas kerja kita. Ini bukan hanya tanggung jawab militer atau pemerintah daerah, tetapi tanggung jawab kita bersama,” tegasnya.

Semebtara Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Trenggalek, Stefanus Triadi Atmono menyebutkan, secara rinci memperlihatkan kesiapan sarana, prasarana, dan personel BPBD kepada Dandim.

“Kedua pemimpin ini sepakat bahwa persiapan yang matang adalah kunci dalam menghadapi potensi bencana,” ujar Stefanus.

Tak hanya itu, Dandim 0806/Trenggalek diajak untuk melihat peta rawan bencana yang terpampang di digital TV di kantor Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana.

“Tindakan konkret ini menjadi bukti komitmen nyata dalam meningkatkan pemahaman dan kesiapan menghadapi ancaman bencana,” jelasnya.

“Kunjungan ini bukanlah semata-mata pertemuan formal, melainkan langkah nyata dalam membangun sinergi antara TNI AD dan pemerintah daerah. Bersama-sama, mereka menyakinkan bahwa kolaborasi yang solid akan memberikan perlindungan maksimal bagi masyarakat Trenggalek dari berbagai ancaman bencana,” ujar Dandim.

Lanjut Dandim, dengan semangat yang sama, Dandim 0806/Trenggalek dan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Trenggalek berkomitmen untuk terus memperkuat kerja sama dan kesiapan menghadapi tantangan masa depan.

“Melalui sinergi yang kokoh antara militer dan pemerintah daerah, diharapkan Trenggalek akan menjadi pionir inspiratif dalam upaya penanggulangan bencana, baik di tingkat lokal maupun nasional,”  puangkasnya.

(Johnit Sumbito)