Blitar

Babinsa Pos Selopuro Bantu Pemupukan Tanaman Padi Milik Warga Binaannya

BLITAR, INFOMALANGNEWS.com – Mendukung ketahanan pangan di wilayah binaannya, Babinsa Pos Selopuro Koramil 0808/12 Wlingi Kodim 0808/Blitar Pelda Heni Trianto, membantu pemupukan tanaman padi di sawah milik Supriyono, di Desa Selopuro Kec. Selopuro Kab. Blitar, Sabtu (3/2/2024).

Pelda Heni Trianto juga memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah binaannya. Langkah ini sejalan dengan upaya untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup dan berkualitas bagi masyarakat setempat.

Danpos Selopuro Koramil 0808/12 Wlingi Peltu Budianto mengungkapkan, dukungan yang dilakukan Babinsa, merupakan wujud dari perannya dalam mendukung program ketahanan pangan di tingkat lokal.

“Kehadiran dan keterlibatan babinsa dalam kegiatan seperti ini, merupakan contoh nyata dari sinergi antara Babinsa dan masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan,” ujar  Budianto, Sabtu (3/2/2024).

Lanjut Budianto menuturkan, upaya yang dilakukan oleh Babinsa ini, semoga dapat memberikan dampak positif bagi petani setempat dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan produksi pertanian.

“Keterlibatan Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah binaannya, diharapkan juga dapat menginspirasi masyarakat yang lainnya, untuk turut serta aktif mendukung upaya pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan nasional,” tegasnya.

(Johnit Sumbito)