METROPOLITAN

Masa Hari Tenang Jelang Pilpres 2024, Personel Gabungan Pemkot Jakarta Barat Tertibkan APK

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat, menertibkan ribuan alat peraga kampanye (APK) memasuki masa tenang Pemilu 2024, pada Minggu (11/2/2024) dini hari.

Baliho dan spanduk di jembatan, jalan protokol hingga di lingkungan pemukiman warga di Jakarta Barat diturunkan.

Ratusan personel gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri, Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), FKDM, KPU, pasukan dari Sudis SDA, Sudis Binamarga, Sudis Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan dan Bawaslu dikerahkan saat penertiban APK yang berada di kawasan wilayah Jakarta Barat.

Diantara salah satu perapihan Alat Peraga Kampanye itu dilakukan diwilayah Kelurahan Kembangan Selatan, Kembangan Utara, Kelurahan Joglo dan Kelurahan Srengseng. Selain itu juga penertiban APK dilakukan di wilayah Kecamatan Kalideres, diantaranya wilayah Kelurahan Pegadungan dan Kelurahan Kamal.

Dari pantauan dilokasi, petugas gabungan mulai membongkar beberapa baliho yang terpasang di bahu jalan protokol, jalan lingkungan dan taman. Untuk menurunkan baliho yang tidak terjangkau, petugas menggunakan mobil tangga dari Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat.

Sementara itu, salah satu Camat, diantaranya Camat Kalideres Jakarta Barat, Wukir Prabowo mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan secara serempak di wilayah Jakarta Barat, dimana memasuki masa tenang Pemilu 2024.

“Perapihan Alat Peraga Kampanye (APK) ini kita mengerahkan petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Polisi, TNI, PPSU, Binamarga, SDA, dan ASN Kelurahan serta Kecamatan,” ujarnya.

(Johnit Sumbito)