Blitar

Agar Panen Memuaskan, Babinsa Koramil Sutojayan Blitar Bantu Basmi Hama Tanaman Padi Milik Warga Binaannya

BLITAR, INFOMALANGNEWS.com – Tingkatkan ketahanan pangan harus memastikan panen padi yang memuaskan di wilayah binaannya.

Untuk itu, Babinsa Koramil 0808/09 Sutojayan Kodim 0808/Blitar Serma Edi Prayitno, melaksanakan kegiatan membantu penyemprotan pestisida untuk membasmi hama pada tanaman padi di sawah milik warga binaannya, di Kelurahan Kalipang, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, Kamis (15/2/2024).

Kegiatan ini, dilaksanakan dalam upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaannya.

“Kalau ingin panen yang memuaskan, kita harus merawat tenaman padi itu. Maka dari itu saya ikut membatu membasmi hama dengan penyemprotan pestisida agar warga binaan saya hasil pabennya memuaskan,” ujar <span;>Babinsa Koramil 0808/09 Sutojayan Kodim 0808/Blitar Serma Edi Prayitno, Kamis (15/2/2024).

Sementara itu Danramil 0808/09 Sutojayan Kapten Cba Yudi Antonik menegaskan, dengan Babinsa turun langsung membantu dalam kegiatan ini, memberikan contoh nyata tentang keterlibatannya dalam mendukung usaha pertanian masyarakat.

Langkah ini, juga menunjukkan peran Babinsa dalam memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah.

“Kami berharap, melalui kegiatan seperti ini, akan tercipta hubungan yang lebih erat antara Babinsa dan masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan, serta memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat,” ucap danramil.

Selain itu, kehadiran dan keterlibatan Babinsa dalam kegiatan pertanian, semoga dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi masyarakat sekitar, untuk terus mengembangkan sektor pertanian.

Hal ini, sejalan dengan upaya untuk mendorong pertanian yang berkelanjutan dan bernilai ekonomi tinggi di wilayah tersebut.

Lebih lanjut Yudi menambahkan, dengan melibatkan diri dalam kegiatan membantu penyemprotan pestisida pada tanaman padi di sawah milik warga binaannya, Babinsa memperlihatkan bahwa ia tidak hanya berperan dalam aspek keamanan.

“Peran babinsa jangan hanya pada aspek keamanan saja, tetapi juga turut aktif dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian,” tuturnya.

(Johnit Sumbito)