METROPOLITAN

PSA Wujud Polri Peduli Pada Anak-Anak

JAKARTA, infomalangnews.com – Polisi Sahabat anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan edukasi kepada anak anak sedini mungkin, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tidak takut lagi kepada polisi

Seperti yang terlihat pada tangkapan layar, terlihat seorang Bhabinkamtibmas Slipi Polsek Palmerah Aiptu Asep Permana saat mengunjungi sekolah dasar negeri (SDN) 15 Slipi KS Tubun, Jakarta Barat bercakap-cakap kepada salah satu siswi saat hendak akan pulang kerumah.

Terlihat Bhabinkamtibmas Slipi Polsek Palmerah Aiptu Asep Permana memberikan edukasi untuk hati-hati saat pulang sekolah jika menjumpai ada orang yang tidak dikenal menawarkan sesuatu ataupun mengajak ikut pergi untuk segera tidak menanggapinya dan laporkan kepada polisi maupun guru.

Saat di konfirmasi Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdulrohim mengatakan, salah satu tugas polisi harus bisa hadir ditengah masyarakat tak terkecuali ditengah anak-anak.

Polisi Sahabat anak-anak merupakan wujud sosok seorang polisi kecintaan dan kedekatan polri kepada anak-anak, sehingga anak-anak paham tugas polisi, jiwa kesatria dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti.

“Juga si anak tidak takut terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ungkap AKP Dodi Abdulrohim saat dikonfirmasi, Selasa, (30/8/2022).

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan