Blitar

Peduli Warga Binaan, Babinsa Koramil Bakung Giat Anjangsana dan Cek Kesehatan Anak Penderita Stunting

BLITAR, INFOMALANGNEWS.com – Kepeduliannya terhadap kesehatan anak, Babinsa Koramil 0808/17 Bakung Kodim 0808/Blitar Serka Sutrisno bersama aparat desa, bidan desa dan kader stunting, melaksanakan kegiatan anjangsana dan pengecekan kesehatan kepada anak penderita stunting.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di rumah Haryono, Dusun Krajan, Desa Sumberdadi, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Senin (19/2/2024).

Danramil 0808/17 Bakung Kapten Arm Renoldi saat dikonfirmasi wartawan menegaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi dini dan memberikan perawatan kepada anak yang mengalami stunting.

Kegiatan tersebut atas kerjasama dari Babinsa bersama perangkat desa, bidan desa dan kader stunting. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi penanganan masalah stunting,” jelas Renoldi, Senin (19/2/2024).

Lebih lanjut ia menuturkan, melalui kegiatan bersama ini, juga diharapkan bagi anak yang menderita stunting mendapatkan perhatian lebih, serta dukungan untuk pemulihan kondisi kesehatannya.

“Upaya ini, juga merupakan wujud nyata dari komitmen Babinsa dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di wilayah binaannya,” ujarnya.

Kapten Arm Renoldi menambahkan, semoga kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi anak penderita stunting dan keluarganya.

“Kegiatan positif ini sekaligus untuk meningkatkan hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan warga di wilayah,” tutupnya.

(Johnit Sumnito)