INFO JAKARTA

Cegah Penularan HIV, KPA Jakarta Barat Sosialisasi di Terminal Bus Kalideres

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Jakarta Barat bekerjasama dengan pengelola Terminal Kalideres menggelar sosialisai pencegahan dan pengendalian HIV/AIDS kepada para karyawan perusahaan otobus (PO).

Sekretaris KPA Jakarta Barat, Sukarno mengatakan sosialisasi ini diikuti driver bus, kondektur bus, pengurus PO, penjaga loket dan personel Dishub di ruang tunggu Tltamu Terminal Bus Kalideres.

“Sosialisasi merupakan program KPA Kota Jakarta Barat untuk menanggulangi penyakit HIV/AIDS,” ujar Sukarno, Rabu (21/2/2024).

Ia juga berharap sosialisasi pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS, dapat dipahami dengan baik.

“Harapan kami sosialasi yang dihadiri para karyawan PO bisa memahami penyakit menular HIV,” katanya.

Sementara, Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan, dari jumlah pekerja di bus yang hadir diikuti 100 peserta.

“Diantara peserta di terminal bus yaitu pengemudi dan kernet yang setiap hari berinteraksi dengan banyak orang hingga rentan terkena HIV/AIDS,” jelas Revi.

Revi mengucapkan terima kasih kepada KPA Jakbar yang telah memberikan sosialisasi dan edukasi, terkait pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS.

“Karena banyak diantara mereka yang belum paham. Mereka masih awam sehingga perlu diinformasikan tentang penyakit tersebut,” ucapnya.

(Johnit Sumbito)