Blitar

TMMD Laksanakan Rabat Jalan Jadi Dambaan Warga Dusun Gebang dan Dusuan Caren

BLITAR, INFOMALANGNEWS.com – Dalam gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119, Kodim 0808/Blitar, sasaran fisiknya merupakan merabat jalan sepanjang 1000 meter yang akan menghubungkan Dusun Gebang dan Dusun Caren Desa Wonotirto.

Rabat jalan tersebut, diharapkan dapat memberikan akses transportasi yang lebih memadai bagi masyarakat di kedua dusun, ujar Dansatgas TMMD Letkol Inf Hendra Sukmana, Kamis (22/2/2024).

Program TNI TMMD ini, kata Hendra,  pembangunan jalan yang merupakan bagian dari upaya TNI dalam memperbaiki infrastuktur daerah pedesaan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

“Dengan adanya akses jalan yang memadai, diharapkan akan memudahkan akses bagi masyarakat untuk mempermudah mobilisasi atau membawa hasil kebun dan sawah mereka serta secara umum akan membawa dampak positif dalam pengembangan ekonomi,” jelasnya.

Lanjut Hendra, bahwa pembangunan rabat jalan tersebut, merupakan upaya nyata TNI bersinergi dengan komponen bangsa dan masyarakat dalam mendukung kemajuan infrastruktur khususnya daerah pedesaan. Kami berharap nantinya jalan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dusun Gebang dan dusun Caren.

“Kami dengan adanya pembangunan rabat jalan ini, dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dusun Gebang dan dusun Caren, serta menjadi langkah awal dalam upaya peningkatan infrastruktur pedesaan yang lebih luas di wilayah tersebut,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)