TULUNGAGUNG

Koramil Tipe B 0807/08 Kalidawir Bersama Tiga Pilar Bangun Jembatan Darurat

TULUNGAGUNG, INFOMALANGNEWS.com – Danramil Tipe B 0807/08 Kalidawir, Kapten Inf Hariyanto, bersama Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Kalidawir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan pengecekan jembatan yang roboh.

Hal itu dilakukan untuk pembuatan jembatan darurat penghubung desa di Desa Kalidawir, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung pada Selasa (19/03/2024).

Danramil Tipe B 0807/08 Kalidawir Kapten Inf Hariyanto mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemulihan akses masyarakat setempat yang terdampak roboh.

“Pentingnya jembatan tersebut, untuk itu  kami TNI berkolaborasi debgan Polri, pemerintah, dan masyarakat. Diharapkan akses transportasi dapat segera dipulihkan, memastikan konektivitas yang penting bagi kehidupan sehari-hari masyarakat Desa Kalidawir,” jelas Danramil kepada Warrawan, Selasa (19/3/2024).

Dalam kegiatan tersebut, selain Danramil Tipe B 0807/08 Kalidawir, hadir pula Camat Kalidawir, Kapolsek Kalidawir beserta anggota, Kepala BPBD beserta anggota, Kasi Trantib Kalidawir, Kepala Desa Kalidawir beserta perangkat desa, serta masyarakat Desa Kalidawir.

“Kolaborasi lintas sektor ini menjadi simbol kebersamaan dalam mengatasi tantangan yang dihadapi oleh masyarakat setempat,” kata Danramil.

Hariyanto berharap, pembangunan jembatan darurat tersebut dapat selesai dengan cepat, memungkinkan masyarakat Desa Kalidawir untuk kembali memiliki akses yang aman dan nyaman.

“Dengan pembangunan jembatan darurat ini, kami berharap agar proses pembangunan dapat diselesaikan dengan cepat, sehingga masyarakat Desa Kalidawir dapat kembali memiliki akses yang aman dan nyaman,” imbunya.

Hariyanto juga menyebutkan, bahwa pembangunan ini bukan hanya sekadar infrastruktur, tetapi juga merupakan contoh konkret dari sinergi yang kuat antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menangani situasi darurat serta membangun ketahanan lokal.

“Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan proyek ini, demi kesejahteraan dan keamanan bersama.” ungkap Danramil Kalidawir,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)