INFO JAKARTA

Bukber Bersama Personel Polrestro Jakbar, Pesan Kabag SDM: Tingkatkan Kualitas Iman dan ketaqwaan serta Tebar Kepedulian

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Buka bersama (Bukber) Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M menjadi momentum bagi para personel Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Jajaran untuk melaksanakan kegiatan positif guna meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan, serta menumbuhkan saling kepedulian antar sesama.

Saat dikonfirmasi Kabag SDM Polres Metro Jakarta Barat AKBP Chuswandari mengatakan, Setiap harinya, para personel aktif mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat.

Mereka melakukan pembagian takjil kepada masyarakat yang berpuasa, Khususnya kaum dhuafa, pemulung dan para pengguna jalan yang berprofesi ojol serta masyarakat lainnya. sehingga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara mereka yang sedang beribadah.

“Selain itu, para personel juga aktif dalam kegiatan tadarusan, yaitu membaca Al-Quran bersama untuk meningkatkan pemahaman dan kecintaan terhadap kitab suci umat Islam,” ujar Chuswandari, Rabu (20/3/2024).

Selain aktivitas ibadah, para personel juga tidak lupa untuk berbagi rezeki dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

“Hal ini sebagai wujud kepedulian sosial dan kepedulian terhadap sesama, yang merupakan nilai-nilai luhur dalam agama Islam,” tambahnya.

Semua kegiatan ini dilakukan dengan penuh keikhlasan dan semangat berbagi, serta sebagai bentuk kontribusi positif dari Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Jajaran dalam meningkatkan kualitas spiritual dan kemanusiaan di tengah masyarakat.

“Kami berharap, semangat kebaikan ini dapat terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi semua orang untuk berbuat kebaikan dalam setiap kesempatan serta sebagai sarana dalam memberikan edukasi kepada masyarakat luas untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” tutupnya.

(Johnit Sumbito)