KABUPATEN MALANG

FOTKA Kabupaten Malang Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

MALANG – Bulan Ramadan merupakan bulan suci bagi kaum muslimin. Untuk itu puluhan klub motor yang tergabung dalam federasi otomotif Kanjuruhan ( Fotka) turut menghidupkan mewarnai suasana Ramadan di wilayah Arema.

“Memang Ramadan ialah milik kita semua termasuk milik anak motor wabil khusus yang ada di federasi yang sudah memiliki banyak dukungan puluhan club di Kabupaten Malang,” ungkap Ketua Federasi Samhury, Minggu (24/3/2924).

Acara tersebut untuk menyemarakkan Ramadan di Islamic center Kabupaten Malang yang digekar di depan stadion Kanjuruhan Malang.

Menurut Samhuri, kegiatan tersebut menghasilkan donasi jutaan rupiah bahkan mendapat dukungan dari semua pihak termasuk dari Polres Malang yang ikut hadir dalam acara tersebut.

Bukan hanya kalangan anak motor, pengusaha dan juga relawan saja, kegiatan tersebut juga dihadiri selain pihak kepolisian juga rekan-rekan media para pegiat sosial yang bertujuan turut serta menyemarakkan mendakwahkan kebaikan dan menghidupkan Ramadan 1445 H di tahun 2024 M.

Salah satu Club Motor TMC86 menyampaikan, PARTISIPASI TOTALITAS SENANTIASA SELALU UNTUK FEDERASI DI KABUPATEN MALANG YANG HINGGA SAAT INI TELAH BANYAK DIRASAKAN MANFAATNYA OLEH SEMUA KLUB MOTOR YANG ADA.

“Petra si otomotif Kanjuruhan menurut saya seperti rumah besar kami para anak motor karena dengan adanya baterai ini semakin banyak saudara semakin banyak tekanan untuk melakukan visi misi kebaikan pemanfaatan bagi klub dan alhamdulillah bisa juga dirasakan oleh masyarakat,” jelas Ketua Club Motor Adi Sadek.

Grup jamaah sholawat dilaksanakan oleh komunitas club motor Moto Keong dari Kepanjen, dan game sendiri juga dilakukan oleh pembawa acara dari salah satu member RBT.

“Salah satu keberkahan pahala berpuasa dan bulan Ramadan adalah meningkatkan sedekah serta berbaik kepada anak yatim, untuk itu dengan sholawat bersama mengaji bersama beramal bersama kalau motor akan menjadi barokah dan salah satu jalan menuju kebaikan sesuai dengan syariat Islam yang ada,” ujar member Klub motor TMC86 Gus Mansur.

(Johnit Sumbito)