INFO JAKARTA

Info Mudik Lebaran 2024 Harga Rokok di Kios Terminal Kalideres Mencekik Leher

JAKARTA – Bertepatan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M, berimbas harga rokok di pedagang kios di terminal Kalideres, Jakarta Barat mencekik leher.

Bajang salah satu penumpang mudik tujuan Sumatera mengaku, hargw rokok Sampoerna mild di kios terminal Kalideres Mencekik leher.

“Masa rokok Sampoerna Mild dijual Rp 40.000, saya beli di luar terminal saja harganya cuma Rp 32.000. Kalau gini pedagang untunnya 2 kalilipat,” ungkap Bajang.

Bajang juga menduga, mahalnya harga rokok di kios terminal Kalideres, pedagang memanfaatkan hari – hari mudik lebaran seperti saat ini.

“Mungkin pedagang manfaatkan hari mudik lebaran gini, jadi mereka anggap yang pada mudik banyak duit, jadi rokok dan minuman meneral dijual mahal,” ujarnya.

Sementara salah satu pedagang rokok dan makanan lainnya di kios yang berdekatan ruang tunggu penumpang mudik tujuan Sumatera dan Jawa, Herman mengucapkan, bahwa dia berdagang disini sudah mahal. Untuk itu dia menjual rokok juga harus mahal.

“Karena ambil di agennya juga mahal, terpaksa saya menjual rokok di terminal ya harus mahal. Rokok Sampoerna amild Rp 40.000 dan Dji Sam Soe Rp 28.000,” ujar Herman ketika dikonfirmasi di kiosnya, Minggu (7/4)2024.

Selain itu, Herman menyebutkan, bahwa dirinya menjual air mineral jenis Aqua dan Lie meneral Rp 5.000.

“Kalau air meneral Aqua dan Lie meneral saya jual 5.000an rupiah,” kata Herman.

(Johnit Sumbito)